Pot & Vas bunga

Pot dan vas tembaga s aat Penyanyi, memiliki hobi Merawat Tanaman Menjadi PILIHAN di Kalangan ibu-ibu muda. Hobi tersebut tidak saja dilakukan untuk mengisi waktu luang, tetapi dengan menekuni hobi tersebut, mereka merasa ada sebuah kepuasan ketika melihat tanaman yang mereka tanam dapat tumbuh subur dan berbunga indah. Banyak pilihan tanaman yang dapat dipilih untuk memenuhi kebutuhan hobi yang satu ini, beberapa di antaranya ada yang memilih menanam pohon berbuah, hiasan pohon atau pun ada juga yang memilih tanaman hias seperti kaktus, palem, suplir dan sebagainya.

Tanaman pohon berbuah biasanya membutuhkan tempat yang relatif luas seperti halaman rumah, dan kebun . Jika terkendala dengan keadaan sekitar rumah yang tidak memungkinkan untuk menanam pohon berbuah, pilihan bisa jatuh ke pohon hias atau pun tanaman hias yang lebih sedikit dengan tempat. Jika rumah tinggal memiliki ukuran yang relatif kecil dan tidak memiliki lahan kosong sebagai lahan hijau di sekitar rumah, pertanda bunga pada vas menjadi pilihan bijak untuk tetap menghijaukan rumah anda.
Sejarah s eiring perkembangan zaman, kerajinan dari tembaga dan kuningan juga ikut berkembang pesat. Sekarang banyak rumah dan bangunan rumah dengan ornamen kerajinan tembaga, mulai dari bagian atap, candela, pintu, dan banyak lagi.
Tidak hanya untuk bangunan saja, produk kerajinan yang diproduksi juga termasuk Kaligrafi, Logo-logo, Lampu, Stand, Relief, Patung, Vas Bunga dan banyak lagi. Yang mana Anda bisa mendapatkan harga dari yang paling murah hingga yang paling mahal.
Indonesia sangat beruntung karena memiliki banyak orang yang memiliki keahlian dibidang kerajinan, sekarang kerajinan tembaga dan kuningan tidak hanya dijual dipasaran lokal namun kerajinan ini sudah menyebar luas hingga ke pasar manca negara dan ini menjadikan Indonesia semakin berkembang.
Indonesia benar-benar memiliki kekayaan budaya dan seni termasuk kaya akan kerajinan tembaga dan kerajinan kuningan, Boyolali adalah kota yang menyimpan beragam jenis kerajinan yang dikembangkan dengan pesat sekali,Boyolali memiliki potensi membuat kerajinan tembaga dan kuningan yang hingga sekarang cukup terkenal sekali di penjuru dunia. Banyak sekali kerajinan yang berkembang dan sudah berdiri sejak tahun 90 an. Sejarah awal seluruh pengrajin di perkampungan Boyolali menghasilkan jenis kerajinan berupa alat rumah tangga yang berbahan dari tembaga, nama yang berkembang seiringnya jaman para pengrajin mulai mencoba merintis kerajinan seni ukir tembaga yang jenis kerajinanya tidak semua peralatan rumah tangga.
Pengrajin juga membuat kerajinan tembaga seperti vas bunga, Kaligrafi, Guci, Lampu duduk, Lampu dinding, lampu gantung, dan banyak lagi jenis kerajinan tembaga yang mulai dikembangkan.
Tak heran jika Boyolali menjadi pusat berkumpulnya para pengrajin kerajinan tembaga dan kuningan, Boyolali juga menjadi sentra dimana paling banyak Anda menemukan kerjainan tembaga dalam beberapa produk, yang kualitasnya sudah tidak perlu dipertanyakan lagi.
Jika Anda datang ke kabupaten Boyolali , maka jangan heran jika banyak yang menemukan rumah yang digunakan sebagai tempat pameran sekaligus template dan produknya yang mana Anda bisa melihatnya secara langsung bagaimana para pengrajin membuat semua kerajinan. Disini pengrajin mengubah sebuah bahan tembaga dan kuningan menjadi sebuah barang dengan nilai seni yang tinggi meski dengan tingkat pembuatan yang sangat rumit.Jika anda ingin membeli maka anda bisa langsung mampir untuk membuat pesanan sesuai dengan kerajinan apa yang anda inginkan.

tips & trik
Jika diperhatikan tidak sedikit perabot logam atau perlengkapan rumah yang terbuat dari bahan logam. Mulai dari perlengkapan kamar mandi, peralatan memasak di dapur, kusen pintu dan jendela hingga furniture. Bila dalam perawatan, karat dan karak akan membuat barang-barang tersebut menjadi kusam dan tidak menarik lagi. Berikut ini beberapa tip untuk merawat dan membersihkan perabot logam.
A. Alumunium
Alat-alat dapur yang terbuat dari aluminium seperti panci, wajan, penggorengan mudah untuk hangus dan terkena noda karena terkena tumpahan kuah masakan. Berikut alternatif cara membersihkannya.
1. Ambil lap kecil yang bersih . Basahi dengan larutan kaliloog (bisa dibeli di apotik atau toko kimia).Gosok pada barang alimunium tersebut.
2. Kerak hangus pada dasar lapisan panci alimunium dapat dihilangkan dengan merebusnya di dalam udara selama beberapa waktu .
3. Alat-alat yang terbuat dari alumunium jangan digosok dengan soda karena akan menipiskan lapisan alumuniumnya.
B. Kuningan
Pajangan, peralatan makan dan fitting kamar mandi (keran, shower) yang terbuat dari kuningan akan menjadi kusam, antara lain karena debu dan teroksidasi dengan udara. Berikut beberapa cara untuk membersihkannya:
1. Gosok dengan larutan cuka dan garam. Lap dengan kain bersih.
2. Pembersihan bisa pula menggunakan perbersih kuningan (brasso) yang banyak dijual di pasaran.
C. Tembaga
Barang-barang dan peralatan rumah tangga yang terbuat dari tembaga bisa berubah menjadi kehitaman karena terkena noda atau teroksidasi. Ada dua cara untuk membersihkannya :
1. Gosok dengan campuran air jeruk dan garam.
2. Kalau noda belum juga hilang, coba basahi kain kain dengan sedikit amoniak (tersedia di toko kimia) yang cocok dengan udara. Kemudian Cipta mungkin gosokkan pada perabot yang terbuat dari tembaga.

Pot & Vas bunga


person
T3mbaga Art
Selalu Berkomunikasi Dengan Kami